5 BAND INDONESIA YANG SUKSES GO INTERNATIONAL

5 BAND INDONESIA YANG SUKSES GO INTERNATIONAL


KlikSeru.com – Indonesia memang menjadi negara dengan banyak musisi bertalenta hebat dan diakui dunia, meski jarang yang terekspos media nasional, namun ternyata ada beberapa band asal Indonesia yang sukses bersinar di luar negeri. Berikut lima band Indonesia yang diam-diam menuai sukses di pentas musik internasional.
1. Gugun Blues Shelter
gugun blues shelter
Gugun Blues Shelter merupakan salah satu band beraliran Blues asal Indonesia. Beranggotakan Bowie (drum), Jono (bass), dan Gugun (gitar & vokal), band ini sukses menelurkan 7 album di antaranya yang meledak adalah get The Bug tahun 2004, Turn It On tahun 2006, Gugun Blues Shelter, dan album terakhir mereka Soul Shaker yang dirilis tahun 2013 lalu.
Dengan aliran Blues yang diusungnya, Gugun Blues Shelter sukses meramaikan panggung internasional seperti Timbre Rock & Roots (2010), ?Hard Rock Calling, Hyde Park, London (2011), dan sukses melakukan tour di Inggris (2011) dan Amerika Serikat (2012).
Band ini juga mengedarkan albumnya di Amerika Serikat dengan mengusung nama Gugun dan Power Trio dengan digandeng label Grooveyard Records.
Pada 2012 lalu, Gugun Blues Shelter juga sukses mengadakan tour di tujuh kota di Amerika Serikat bertajuk Solid Ground Tour Album 2012.
2. Mocca
mocca
Mocca, sebuah kelompok musik indie asal Bandung yang beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum).
Mocca yang sudah menelurkan 5 album yaitu My Diary (2003), Friends (2005), Ost. Untuk Rena (2006), Colours (2007), dan Mini Album (2010).
Dengan musiknya, band Mocca sukses memperoleh popularitas di luar negeri khususnya di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Jepang. Di negara tersebut, album Mocca juga beredar di pasaran.
Mocca pun juga pernah menggelar konser di Singapura dan pada tahun 2005 silam.
3. The S.I.G.I.T
the sigit
The S.I.G.I.T merupakan band indie beraliran rock asal Bandung yang beranggotakan Farri Icksan, Acil Armando, Adit Bagja, dan Rekti Yoewono.
Band yang berdiri pada tahun 2000 ini memang sudah dikenal di kalangan pecinta musik Indonesia, namun tidak secara luas.
Jarang tampil di layar kaca pertelevisian Indonesia, Band yang rajin membuat lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini justru sudah terkenal dan melanglangbuana di luar negeri.
Tercatat The S.I.G.I.T pernah mengadakan tour di Australia bertajuk Visible Idea of Perfection yang juga menjadi nama album pertama mereka dan tercatat menjadi pengisi acara dalam banyak festival musik di Amerika Serikat seperti SXSW.?
Band ini juga kerap melakukan konser di negara-negara Asia seperti Hong Kong, Macau, dan Singapura.
4. White Shoes & The Couples Company
white shoes
White Shoes & The Couples Company merupakan salah satu band Indonesia yang sukses bersinar di luar negeri.
Band beraliran classic jazz dengan dibumbui beat disco ini digawangi oleh Aprilia Apsari (vocal), Rio Farabi (accoustic guitar), Saleh Husein (electric guitar), Ricky Surya Virgana (bass), Aprimela Prawidyanti (piano).
Dengan diikat label rekaman asal AS, Minty Fresh Records, band ini sukses mengedarkan albumnya di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Mexico, Kanada, Australia dan Jepang.
Di Indonesia, White Shoes & The Couples Company berhasil mengedarkan albumnya melalui Aksara Records.
5. Superman Is Dead
superman is dead
Superman Is Dead adalah band asal Bali bermarkas di Poppies Lane II, Kuta. Superman Is Dead yang sering disingkat menjadi SID ini beranggotakan tiga pemuda asal Bali yaitu Bobby Kool (gitaris dan vokalis), Eka Rock (bassis) dan Jerinx (drummer).
Tidak hanya sukses sebagai band Punk Rock besar di Indonesia, SID pun juga sudah mengepakkan sayapnya ke dunia internasional.
Band ini sukses menjadi perwakilan band Rock Punk se Asia di gelaran Warped Tour Festival di Amerika Serikat yang merupakan ajang konser terbesar bagi band-band Punk Rock yang diadakan di Amerika Serikat.
Dalam gelaran tersebut, Superman Is Dead sukses melakukan tour di 11 kota di Amerika Serikat pada 2009 lalu. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, tak disangka album mereka pun banyak dibeli para penggemar musik Punk Rock di negeri Paman Sam tersebut.

sumber : http://klikseru.com/5-band-indonesia-ini-sukses-bersinar-di-luar-negeri/
Previous
Next Post »
Thanks for your comment